Sabtu, 01 Januari 2011

Tentang saya

My lovely family
 Saya, Alief Ardi adalah seorang laki-laki merupakan anak pertama (lima bersaudara) dari pasangan orang tua muslim, H. Budi Hartono dan Hj. Moekijari.  Lahir di Semarang, 27 April 1973. Sudah berkeluarga dengan satu orang istri, Hanik Indrawati (21 Januari 1987) dan baru dikaruniai seorang putri cantik, Amirah Nailal Husna (19 Desember 2009).

Sekarang tinggal di dusun Pikatan, Desa Tlogopayung, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.  Kegiatan utama sehari-hari di sekolahan, yaitu di SMP Islam Al-Fath, desa Tlogopayung dan MTs Darul Ishlah, desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo.

Lulus dari Fakultas Kehutanan, IPB Bogor tahun 1997 dan Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas MIPA, IKIP PGRI Semarang (belum selesai).  Alhamdulillah sejak tahun 2010 sudah lulus sertifikasi guru.

Hobi berternak dan bertani.  Sampai sekarang saya masih memelihara ayam lingnan (ayam kampung asli China) dan menanam sengon, cengkeh, melinjo dan kopi di kebun dan lahan yang kami punya (yah, lumayanlah untuk tabungan kami dan keluarga...hehe...). Sejak tahun 2008 ditunjuk sebagai Ketua Gapoktan Roda Sejahtera, Desa Tlogopayung yang membawahi 5 kelompok tani dengan total anggota kurang lebih 100 petani.

Suka pula membaca dan menulis.  Ngeblog termasuk untuk menyalurkan hobi saya yaitu di blog : 1) Mendidik Anak Kita (khusus mengenai pembelajaran dan pendidikan secara umum), blog yang lain yaitu 2) ilmu dan tips gratis.com (berisi ilmu dan tips-tips gratis seputar pertanian organik, peternakan dan obat tradisional).  Selain menuliskan opini, pikiran, gagasan saya mengenai suatu masalah juga terutama membagikan pengalaman saya yang tiada berarti di dunia ini.  Semoga bermanfaat untuk diri kami dan sobat semua.

Saya bisa dihubungi melalui :
1.  email : wong.godang@gmail.com
2.  Hp : 085 225 486163.

Salam kenal dan sukses.  Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.  Oya, jangan lupa follow blog ini ya sobat, dan bagi siapa yang mau tukar link, silakan dengan senang hati, terimakasih sekali lagi.

11 komentar:

  1. Wah wah wah...pak alif hebat, blognya juga keren.
    Saya tertarik sama yang mengenai masalah pertanian, kapan2 mau belajar sama bpk langsung bisa nggak?
    Sebelumnya trimakasih.
    Oh ya saya juga follow blog ini loh..silahkan follow balik.

    BalasHapus
  2. salam kenal juga mas. saya jg baru belajar mas. silakan mas dgn senang hati. saya juga sudah follow. mari isi blog kita dengan ide, kegiatan dan artikel yg positif utk generasi muda kita mas. sebagai lahan amal untuk dunia akherat kita...amiiin

    BalasHapus
  3. Subhanallah, artikel-artikelnya nya sungguh bermanfaat bagi kami, moga barokah, salam untuk keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas herry, maaf baru sempat membalas. semoga Allah melapangkan rizqi anda sekell. amiin. salam sukses

      Hapus
  4. Balasan
    1. maaf doc baru sedikit bos, untuk keperluan kelompok dulu. nanti kal sdh ada kami infokan, insya Allah. doakan saja. tks

      Hapus
    2. kalo untuk bibitan ada ga pak ??? kalo kirim kelampung berapa ya sepasang??? terimakasih

      Hapus
  5. Assalamuallaikum mas. Salam Kenal. Saya Herdianto.
    Kira-kira bisa bantu saya untuk mendapatkan telur tetas ayam lingnan, berapa harganya plus ongkos kirim untuk sampai ditempat saya, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

    BalasHapus
  6. ass. satu kata hebat. sudilah kiranya menyimpan sepasang aja untuk kami kembangkan di kaltim

    BalasHapus
  7. Aswrb, Salam kenal ya mas Alief, Banyak informasi dan pengetahuan yang didapat dari bnyak membaca blog, /postingannya tentang dunia perunggasan. Semoga bermanfaat bagi kami jugabagi mas Alief sendiri karena telah bebagi ilmu. Jika bisa bantu saya untuk memperoleh doc ayam lingnan dan ayam kedu ataupun telur tetasnya, berapa hrg dan ongkirnya, trimkasih (Suryadi di Palangka Raya)

    BalasHapus